Halaman

Amazon


Senin, 15 Februari 2010

Keterbukaan Teknologi Komunikasi

Masa kini adalah masa komunikasi yang semakin cepat berkembang dan akan terus maju. Teknologi yang membuat semua orang terasa dekat dan cepat dalam hal berkomunikasi. Hampir segala pelosok dapat dicapai dengan teknologi ini. Komunikasi yang sangat mempengaruhi pola dan peradaban umat manusia. Hampir menembus semua batas-batas fisik apapun untuk dapat berkomunikasi.

Semua orang bisa terhubung, dan dipastikan akan semakin mempermudah apapun termasuk aplikasi yang menyertainya, seperti siaran televisi, aplikasi perbankan serta layanan aplikasi lainnya. Semakin terasa semakin membuka dunia, dan membuka wawasan lainnya.Bahkan saat ini media komunikasi sudah teraplikasikan untuk berkomunikasi sampai keluar dunia seperti antar planet (dalam rangka pengiriman pesan gambar atau lainnya)

Hal seperti di atas tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, dan ini merupakan hal-hal yang sangat membuat kita terpana karena takjub. Dalam hal takjub, kita akan lebih terpana bila melihat situasi saat ini dimana kasus Bank Century yang sangat membuat takjub. Bagaimana tidak, hal diatas (keterbukaan komunikasi) tidak terjadi dalam hal ini. Aliran dana seakan tidak sejalan dengan prinsip komunikasi saat ini. Semua serba tertutup, hasilnya uang rakyat sejumlah Rp.6.700.000.000.000 sama sekali tidak diketahui kemana perginya.

Kemana keterbukaan teknologi komunikasi...

pHg

                                              
Posting Komentar