Amazon


Senin, 15 Februari 2010

Perubahan Adalah Alami

Salam,,,

Subuh yang hening ini bagiku memang sangat tepat untuk menjalankan aktifitas didepan komputer, mengerjakan perhihtungan, mengungkapkan ide dan hal yang berhubungan dengan itu. Entah kapan tepatnya, buatku menjalankan aktifitas dengan sekeliling hening. Beberapa tahun lalu, saat mesaih dibangku sekolah, musik merupakan teman yang tepat buatku untuk membaca dan menulis, makin keras jenis musik makin konsentrasi. Heran juga, sekarang semuanya berubah, musik tidak lagi memberikan inspirasi untuk menulis atau membaca buatku, tetapi ada teman lain yang lebih kental menemani, yaitu kopi.

Benar, kopi seakan membuat daya ingat, kemampuan berkonsentrasi untuk mengerjakan pekerjaan ataupun menuangkan ide-ide seakan lebih melekat. Semakin kental kopi yang menemani maka, semakin lancar segala pekerjaan didepan komputer. Tidak banyak yang bisa dilakukan bila tanpa kopi. Aneh, tetapi itulah kini.

Perubahan harus terjadi baik disadari maupun tidak. Pelan atau cepat, hal tersebut akan terjadi. Kemampuan seseorang untuk dapat beradaptasi dengan kehidupannya memang berlanjut secara natural, artinya segala sesuatu yang telah menjadi kebiasaan, prilaku maupun wawasan akan semakin terbuka dan cenderung mengalami perubahan.

Banyak hal yang harus dialami untuk bisa berubah, atau terjadinya perubahan. Tingkat adaptasi atau kemampuan untuk berkompromi dengan perubahan yang dapat membuat perubahan bisa menjadi natural. Perubahan tidak akan natural apabila faktor eksternal ataupun kemampuan untuk adaptasi terhadap perubahan itu tidak bisa kompromi. Kemungkinan terjadinya resistansi akan membuat proses perubahan bias, yang pada gilirannya akan mengarah kepada penolakan akan perubahan.

Perubahan diperlukan dalam rang menjadi dewasa dan semakin bijaksana.                         

                                                      
Posting Komentar