Halaman

Amazon


Rabu, 24 Februari 2010

Sekilas Di Jakarta Saat Hujan

Jakarta siang ini diguyur hujan deras, hampir merata diberbagai sudut kota. Hujan yang disertai angin dan petir memang sering sekali terjadi akhir-akhir ini. Di tengah kesibukan kota Jakarta dan hujan inilah saya berada ditengah prosesnya. Semakin besar hujan maka jalan-jalan disudut Jakarta mulai banyak yang tergenang air. Banjir menjadi ciri khas kota Jakarta yang ga pernah hilang selama 20 tahun belakangan ini, dan malahan menjadi semakin besar area yang tergenang banjir tersebut.

Sebagai warga yang lahir besar dan berpenghidupan di Jakarta, sangatlah miris bila menyaksikan perkembangan kota kelahiran yang semakin hari semakin padat baik oleh penduduk, maupun akibat yang menyertainya, seperti lalu lintas, volume kendaraan, volume sampah yang dihasilkan, volume SDM dan ketersediaan tenaga kerja serta lainnya. Pembangunan tata kota yang semakin besar dan cenderung padat semakin menambah aktivitas kota Jakarta yang cenderung kota tua ini.

Perkembangan zaman dan perkembangan Jakarta yang semakin aktif sangat terasa sekali bagi seluruh warga yang mendiaminya. Namun dari semua perkembangan dan aktivitas kemajuan Jakarta, sangat sedikit dampaknya dinikmati oleh sebagian besar warganya yang justru kebanyakan berada dalam kalangan marjinal. Disini ciri kota metropolitan akan sangat terasa pada kota ini.

Kembali ke topik semula, dimana saat hujan deras dan membuat kemacetan dimana-mana akibat genangan air yang terjadi. Kombinasi tersebut sangat menyulitkan untuk bisa beraktivitas dijalan di kota ini. Semoga dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah beserta jajarannya dapat membuat kota Jakarta yang sudah tua ini semakin baik dan semakin beraktivitas nyaman dan tentram.

pHg

 

                                       
Posting Komentar