Halaman

Amazon


Selasa, 14 Juni 2011

Pagi Kereta-ku

Selamat pagi ,,,,
Setiap hari kerja, sebagaimana layaknya ratusan ribu orang di Ibukota, menjalankan aktifitas rutinitas kerja dengan menggunakan kereta api/listrik. Angkutan massal yang murah dan meriah ini semakin meriah karena penumpang didalamnya penuh sesak dan cenderung tumpah ruah keatas. Pemandangan yang sangat biasa untuk angkutan massal tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun silam sampai sekarang masih merupakan trend yang tidak bisa dihilangkan. Mungkin ciri khas ini bisa ditambahkan ke dalam kategori Ibukota Jakarta mengikuti macet dan banjir.

Perjuangan menumpang kereta cenderung agak berat, dari mulai menunggu kedatangan kereta yang lebih senang terlambat, ketidakmampuan mengakomodasi penumpang yang secara serentak dari berbagai penjuru untuk berburu kereta, sampai dengan persiapan tenaga dalam yang cukup untuk tidak mudah pingsan saat berdesakan didalamnya. Masih ada plusnya yaitu, ketika listrik yang menjadi tenaga kereta padam, wah,, bisa-bisa tidak kuat alias pingsan,, atau paling tidak kehausan dan kelelahan yang luar biasa akibat keringat yang terus mengalir dan menahan untuk tidak terjepit.

Kereta pagi hari untuk transportasi ke tempat kerja adalah transportasi yang diandalkan oleh sebagian besar orang. Transportasi ini juga keseringan mengecewakan untuk bisa diandalkan.....

Kereta pagi hari yang bila saatnya harus menjalani perawatan dan masuk depo, lebih memilih pagi hari sebagai waktu perawatan dan tidak akan ada yang menggantikan peranannya untuk mengantarkan ribuan penggunanya karena kereta pagi hari hanya sendirian. Yah kesendirian kereta yang memiliki peran yang sangat vital bagi kelangsungan roda perekonomian, mengantarkan para pekerja untuk membangkitakan ekonomi.

Saat kereta tidak beroperasi, saat itu pula kantor banyak mengalami masalah. Kalkulasi penggajian tidak bisa mengeluarkan gaji karena pekerjanya tidak terantar, makan siang tidak dapat lagi menitip staf umum, karena tidak terantar, dan masih banyak lagi kekacauan kantor karena para pekerjanya tidak terantar.

Selamat pagi keretaku..............
Posting Komentar