Wirausaha - Langkah Awal Menuju Sukses

Meningkatnya jumlah orang yang menyadari bahwa menjadi pekerja tidaklah selalu menjamin kebutuhan finansial maupun daya kreatifitasnya.Perusahaan yang memberi renumerasi yang dibawah standar, kondisi kerja yang jauh dari nyaman dan keselematan serta sampai pada tidak dapat mengekspresikan kreatifitas kerjanya.Resiko akan adanya pemutusan hubungan kerja sampai kepada berbagai intimidasi menjadi resiko yang dihadapi para pekerja saat ini. Apapun bentuk perusahaan tersebut, penekanan biaya operasional dan efisiensi menjadi penyebab ketidak berpihakan kepada para pekerja. Jadi, saat ini bila sebagian ingin berwirausaha, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk dapatkan memulai bisnis anda.

1. Pastikan Kewirausahaan adalah Apa yang Anda Inginkan

Jika Anda berpikir untuk memulai bisnis karena Anda kehilangan pekerjaan dan mengalami kesulitan menemukan yang baru, kemudian berpikir untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Mengikuti seminar atau pelatihan karir. Sebenarnya memulai usaha jauh lebih sulit daripada mendapatkan pekerjaan, sehingga memerlukan  usaha ekstra dari sekedar untuk mencari pekerjaan dengan cara yang lebih baik. Piikirkan dengan matang apakah anda memiliki apa yang diperlukan untuk memulai bisnis dalam hal ini: Tidak ada yang akan memberitahu anda apa yang harus dilakukan (kecuali pelanggan Anda). Anda harus memotivasi diri, bersedia untuk berkorban banyak, dan dapat bertahan untuk jangka panjang sementara bisnis anda berajalan dari awal.

2. Tentukan Apa Jenis Bisnis Anda

Usaha Franchise atau independen? Jasa atau pembuatan produk? jualan ritel atau secara online? Pelanggan konsumen atau bisnis-to-business? Ada puluhan jenis usaha, masing-masing dengan keuntungan sendiri dan kelemahannya. Ingin bekerja dengan publik? Sebuah toko ritel mungkin tepat untuk Anda, tetapi Anda akan menghadapi overhead (sewa dan utilitas misalnya). Ingin mempertahankan bisnis anda kecil dengan overhead yang rendah, dan menjual keahlian Anda? Menjadi seorang konsultan mungkin cocok untuk anda, namun hanya ada 24 jam dalam sehari dan yang dapat membatasi pendapatan Anda.

3. Teliti Ide Anda

Yang paling penting untuk diingat jika Anda mempertimbangkan untuk memulai wirausaha: Ini bukan perlombaan. Orang-orang yang terburu-buru akan mendapatkan sangsi di pasar jauh lebih parah daripada orang-orang yang mengambil waktu mereka. Anda mungkin mendengar kata-kata "pionir adalah keuntungan" - gagasan tersebut akan membuat anda lupa diri, yakin dengan gagasan awal yang pertama adalah produk utama orang lain. Tapi ide yang berlebihan, terutama untuk usaha kecil. Emerge terlalu cepat dan Anda bisa menyia-nyiakan sumber daya yang berharga. Ini jauh lebih baik untuk metodis, rajin riset ide Anda. Apakah ada orang lain yang melakukannya? seperti apa kompetisinya? Apakah konsumen dan bisnis memiliki pengganti yang layak jika mereka tidak memilih produk Anda? Apakah produk Anda benar-benar memecahkan masalah ? Apakah permintaan akan cukup besar di masa depan, bukan hanya untuk satu atau dua tahun? Setelah Anda benar-benar yakin Anda memiliki gambaran atas ide anda, maka Anda dapat melanjutkan.

4. Menulis Rencana Bisnis

Dengan puluhan bisnis-plan-di-kotak-sumber daya yang tersedia secara online, tidak ada lagi alasan untuk tidak menulis (tidak berpikir, menulis) rencana bisnis sebelum Anda memulai bisnis Anda. Mengapa menulis rencana bahkan jika Anda satu-satunya orang yang bekerja dalam bisnis? Karena memaksa Anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan penting bahwa Anda tidak harus mengabaikan jika Anda ingin memiliki kesempatan yang kuat untuk sukses. Tidak perlu panjang. Buatlah satu halaman jika Anda tidak memiliki kesabaran untuk berbuat lebih banyak. Tapi harus menjawab pertanyaan-pertanyaan:

- Apa tujuan dari bisnis?

- Siapa pelanggan saya?

- Masalah apa yang bakal terjadi pada  produk / jasa saya ?

- Siapa kompetisi saya dan mengapa produk / jasa saya memiliki keunggulan?

- Bagaimana  harga, posisi, pasar yang mendukung produk / jasa saya?

- Apa proyeksi keuangan saya untuk bisnis selama 3-5 tahun ke depan?

5. Pilih Struktur Usaha

Menurut usaha kecil BPA Michael Hanley, "dimulai Dasar untuk perencanaan pajak bahkan sebelum hari pertama Anda memulai operasi usaha. Dari semua keputusan pemilik bisnis yang dibuat, sangat sedikit akan memiliki dampak yang besar sebagai pilihan entitas. Memutuskan apakah akan menjadi suatu Usaha Perorangan, Kemitraan, usha tradisional, CV, atau Perseroan Terbatas  akan memiliki efek jangka panjang pada implikasi pajak masa depan bisnis Anda. Anda dapat belajar tentang manfaat dan pengorbanan dari masing-masing Rencana di sejumlah tempat dan ada yang sangat baik, buku singkat pada subjek, juga.

6. Memulai Tim Anda

Sementara tim Anda sebagian besar terdiri dari karyawan, berpikir lebih luas. Anda akan membutuhkan penasihat terpercaya termasuk seorang pengacara, akuntan pajak, penasehat asuransi / agen. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa seorang Asisten Virtual siapa yang berpengalaman dalam startups untuk menangani tugas-tugas administratif yang datang dengan meluncurkan bisnis.

7. Penanganan Dokumen

Seiring dengan memulai sebuah bisnis datang berbagai persyaratan dokumen yang tidak dapat diabaikan, termasuk:

- Mengajukan permohonan izin yang berlaku dan registrasi dari pemerintah. Dapatkan bimbingan dari Kantor negara Anda dari situs Perpajakan di mana bentuk Anda akan perlu untuk menyelesaikan.

- Jika kekayaan intelektual milik merupakan aset penting bagi bisnis Anda, Anda perlu untuk melindungi segera. Meskipun pengajuan merek dagang dan hak paten mahal, itu jauh lebih mahal untuk seseorang pertempuran atas hak-hak di telepon. Juga pastikan Anda mendapatkan nama domain internet yang mungkin penting bagi bisnis Anda (. Com, net dan.. Org setidaknya, dan mempertimbangkan. Biz dan lain-lain, juga).

- Jika Anda membentuk kelompok usaha kecil , Anda mungkin memenuhi syarat untuk program-program pemerintah khusus yang dapat menyediakan modal awal.

- Membeli asuransi bisnis yang tepat sebelum Anda mulai beroperasi.


Selamat mencoba..

-pHg-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa Depan Milenial Abad 21 Prediksi

Jakarta Tanpa Korupsi - Mimpi Baru Yang Banyak Musuhnya

Pemimpin Perusahaan