Amazon


Sabtu, 11 Januari 2014

Memulai Tahun 2014 Dengan Perjuangan Dan Sepakbola Dunia

Minggu pertama awal tahun 2014 sudah dilalui, beberapa kejadian yang bersifat nasional sudah terjadi di Indonesia. Dari mulai masalah sosial sampai masalah politik sudah menghiasi berita di media nasional. Curah hujan yang mulai tinggi diberbagai daerah sudah mulai menunjukkan dampaknya buat masyarakat dengan banjir yang menghantui dan membuat panen menjadi rusak.Ibukota Jakarta juga sudah mulai merasakan dari dampak curah hujan yang tinggi, berbagai tempat yang menjadi langganan banjir di Jakarta sudah mulai terasa belum lagi kemacetan yang parah saat dan setelah hujan.

Gunung berapi yang telah menunjukkan aktifitasnya mulai menyemburkan amarahnya yang mengakibatkan kesengsaraan buat masyarakat yang terkena dampaknya. Gunung Sinabung kembali erupsi diawal tahun 2014, pengungsi menjadi semakin tersiksa dan tidak dapat beraktifitas untuk mencari nafkah mengerjakan ladangnya, belum lagi kehilangan segala harta bendanya akibat erupsi Sinabung.

Kenaikan gas elpiji yang beberapa hari sudah menghebohkan masyarakat dan mulai putus asa akan semakin terasa beratnya menjalani kehidupan di tahun 2014. Sekarang harga gas elpiji sudah naik, dengan perhitunganyang menurut Pemerintah sudah layak. Sedangkan, akibat dari harga kenaikan tersebut masih menyisakan polemik dan bahan polotos buat penguasa dan Pertamina.

Penetapan tahanan mantan ketua umum Partai Demokrat menjadi berita nasional karena setelah beberapa lama KPK baru bisa menjeratnya sebagai tahanan dalam korupsi proyek Hambalang yang luar biasa memakan korban.

Tahun 2014 sebagai tahun politik sudah terasa gaungnya pada awal minggu tahun 2014 ini. Semua partisipan yang adalah politikus, penguasa dan partai politik sudah memulai kegiatan politiknya di tahun ini. Pemilu yang akan diselenggarakan tahun ini kemungkinan besar akan menjadi tahun terberat buat masyarakat Indonesia, karena tahun 2014 dimulai dengan perjuangan bagaimana menghidupi keluarga dengan kondisi perekonomian yang sedang berat.

Buat kami, sebagai rakyat jelata, tahun politik ini dimaknai dengan berharap agar segala kegiatan untuk mencari nafkah bisa berjalan walau terasa berat dan penuh perjuangan. Perhelatan besar sepakbola dunia di Brazil kemungkinan besar akan menjadi pengalih perhatian yang sangat besar mamfaatnya daripada mengurusi para potisi yang sedang bertarung demi kekuasaan tahun ini. Sepak bola memang menjadi olahraga universal yang sangat luas pengaruhnya dihampir seluruh dunia, kemahiran, kerjasama tim dan kedisiplinan dari tim sepakbola akan menjadi topik menarik yang akan dibahas banyak orang diseluruh dunia.

Tahun 2014, masyarakat Indonesia sangat berterima kasih kepada FIFA atas perhelatan tersebut. Kompetisi FIFA tersebut bisa menjadi penghibur lara buat masyarakat Indonesia yang sedang terpuruk.
Semoga.... 


pHg
 
Posting Komentar