Amazon


Kamis, 19 April 2012

Geng Motor

Geng motor saat ini begitu mencuat dan membuat berita head line diberbagai kota di Indonesia. Mencuat karena, geng motor telah membuat sejarah baru, yakni dengan begitu banyaknya anggota dalam satu kelompok, beriringan ditengah malam dengan menebar horor. Mendengarnya terasa mengerikan, dalam semalam saja gerakan geng motor ini telah mampu memporak-porandakan keamanan Jakarta.

Sungguh peristiwa tragis yang kita lihat dari berita media, ternyata terdapat korban manusia dalam keganasan yang dilakukan oleh geng motor ini. Aksi balas dendam merupakan motif utama dari ratusan orang penunggang geng motor penebar maut tersebut.

Sangat menarik, bila kita lihat perilaku para pemuda/remaja bangsa ini. Selain tawuran pelajar, tawuran mahasiswa, tawuran massa pendukung kesebelasan, tawuran penduduk yang bertetangga sebelahan, sampai tawuran antar komunitas, kali ini akan muncul tawuran antar geng motor. Mungkin peristiwanya akan sama seperti film Mad Max, tawuran di atas sepeda motor. Bisa akan sangat menegangkan, kalau ini terjadi.

Perilaku agressif yang timbul saat ini memperlihatkan betapa rentannya bangsa ini dengan segala bentuk provokatif dan motifnya. Aksi balas dendam mungkin saat ini merupakan alasan yang sangat banyak digunakan untuk timbulnya anarkisme, selain alasan lain yang terkadang sifatnya sangatlah sepele.

Bangsa ini sedang dalam keadaan sakit secara mental dan psikis, banyak sekali peristiwa anarkis melibatkan generasi mudanya. Bagaimana ini akan berlanjut sampai ke depan, dimana tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini sangatlah kompleks dan kronis pada masalah-masalah sosial, ekonomi dan lainnya. Sungguh suatu pencapaian yang tidak menyenangkan yang dihadapi oleh suatu bangsa yang bermartabat.

-pg-
Posting Komentar