Postingan

Tips Untuk Memulai Usaha Sampingan

Berikut adalah beberapa hal yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan sebelum Anda memulai usaha sampingan : 1. Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah peluang bisnis yang akan anda lakukan menjurus kepada konflik kepentingan dengan kepentingan pekerjaan Anda saat ini. Jika peluang usaha tersebut berada pada sektor usaha  yang sama dengan usaha kantor anda, kemungkinan besar akan ada konflik kepentingan. Diskusikan usaha yang anda rencanakan dengan atasan Anda secara jujur. Dan coba periksa apakah Anda memiliki klausul pembatasan perdagangan kontrak kerja Anda. 2. Pastikan bahwa usaha sampingan bisa dilakukan dalam secara paruh waktu atau bahwa hal itu dapat dijalankan manajerial. Atau apakah usaha sampingan tersebut akan sangat menyita perhatian anda, bila itu terjadi, maka kemungkina usaha sampingan tersebut akan berjalan denngan baik sangatlah kecil kemungkinannya. 3. Adalah suatu hal yang penting untuk dapat mengatur waktu Anda. Waktu kebersamaan bersama keluarga , atau

Kerja Keras Dapat Menghindari Stress

Dalam situasi sekarang yang sangat tidak menentu baik iklim cuacanya sampai dengan iklim hukum, sosial, politik dan ekonomi, kerja keras merupakan hal yang dibutuhkan. Kerja keras disini merujuk kepada prilaku yang mengarah kepada hal yang positif yang harus dilakukan disaat ini. Hampir setiap situasi saat ini selalu dihadapkan kepada dilema yang berkepanjangan baik pada situasi kehidupan maupun faktor eksternal.

Adat Istiadat Bagian Dari Jati Diri

Tradisi dan adat istiadat merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat Indonesia, utamanya yang berasal dari tanah batak. Semakin banyak kegiatan adat yang dilaksanakan atau diikuti oleh seseorang menunjukkan suatu kesetiaan orang tersebut terhadap adat istiadat tanah leluhurnya. Pertumbuhan sosial pada dewasa ini banyak sekali membuat masyarakat kita semakin tergerus untuk mengikuti kegiatan adat dari tanah leluhurnya. Kehidupan yang bersifat normatif tidak serta merta diikuti dengan pergaulan adat pada sebagian besar kaum muda di kota besar. Dalam era kehidupan yang serba informatif sekarang ini, peranan adat istiadat sebanarnya semakin diperlukan, karena biar bagaimanapun, adat istiadat menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa. -phg-

Pemimpin Perusahaan

Tidak dapat dipungkiri seorang pemimpin selain mengendalikan perusahaan harus juga mampu mengendalikan dirinya sendiri dan berinteraksi dengan lingkungannya. Interaksi tersebut tidak hanya terbatas pada anggota dengan pimpinan, tetapi dalam arti luas interaksi tersebut melibatkan orang-orang dengan siapa organisasi melakukan transaksinya, yaitu dengan klien atau customer, supplier, peers, dan sebagainya. Interaksi tersebut tentu saja tidak akan berlangsung baik dan lancar jika tidak didasari oleh adanya penghargaan antara satu dengan yang lainnya. Seberapa besar nilai-nilai pelayanan dan sikap positif mendasari para anggotanya akan terbaca dalam konteks hubungan yang terjalin. Dalam hal inilah pemimpin menjadi suatu model bagi para anggotanya. Bagaimana ia bersikap tehadap orang lain, tidak hanya sekedar sebagai pimpinan yang memberi perintah tetapi yang terpenting ad

Tips Untuk Menciptakan Kepuasan Pelanggan

Berusaha memberikan kepuasan kepada para konsumennya menjadi salah satu tugas utama bagi seorang pelaku usaha. Berhasil tidaknya bisnis yang mereka jalankan bahkan ditentukan langsung oleh respon dari para pelanggan. Bila pelanggan merasa senang dengan pelayanan yang diberikan pelaku usaha, maka tidak mustahil mereka akan semakin loyal dengan bisnis tersebut. Dan begitu juga sebaliknya, bila mereka tidak puas dengan pelayanan yang Anda berikan, maka jangan heran bila mereka akan berbalik memberikan penilaian buruk terhadap bisnis Anda dan tidak akan kembali menggunakan produk atau jasa Anda. Karena itulah, mengetahui kebutuhan konsumen dan menciptakan kepuasan pelanggan bisa dibilang cukup penting untuk menjaga kelangsungan hidup peluang usaha yang Anda jalankan. Lalu, bagaimana caranya menciptakan kepuasan pelanggan? Berikut ini kami informasikan kepada para pembaca mengenai 8 rahasia sukses untuk menciptakan kepuasan pelanggan . 1. Produk (barang atau jasa) Poin pertama

Perusahaan Dan Sumber Daya Tidak Trampil

Penat rasanya hari ini, setelah seharian bekerja, berfikir dan melaksanakan tanggung jawab dan beban kantor yang seakan tiada pernah habisnya. Keseharian yang tipikal dari kota besar seperti Jakarta, yang serba sibuk dengan apa saja. Kegiatan dan pekerjaan kantor biasanya akan menjadi beban yang memerlukan perhatian tinggi, apabila menghadapi masalah komplain dan sebagainya. Komplain bisa berasal dari internal dan bisa juga berasal eksternal. Pada pekerjaan yang memberikan jasa pelayanan, kepuasan pelanggan adalah merupakan kunci dari keseluruhan aktivitas perusahaan. Problem terjadi bila sumber pelayanan dari perusahaan tidak dapat bekerja dengan optimal karena sumber daya tidak menguasai skillnya sebagai pemberi jasa yang berkualitas. Hal ini bisa menyebabkan, delivery atau pemberian jasa dari perusahaan akan menjadi beban buat perusahaan, karena akan menerima komplain sebagai imbalan dari jasa yang diberikannya daripada revenue. Yang menambah buruk suatu perusahaan jasa, bukan s