Postingan

Pemimpin Perusahaan

Tidak dapat dipungkiri seorang pemimpin selain mengendalikan perusahaan harus juga mampu mengendalikan dirinya sendiri dan berinteraksi dengan lingkungannya. Interaksi tersebut tidak hanya terbatas pada anggota dengan pimpinan, tetapi dalam arti luas interaksi tersebut melibatkan orang-orang dengan siapa organisasi melakukan transaksinya, yaitu dengan klien atau customer, supplier, peers, dan sebagainya. Interaksi tersebut tentu saja tidak akan berlangsung baik dan lancar jika tidak didasari oleh adanya penghargaan antara satu dengan yang lainnya. Seberapa besar nilai-nilai pelayanan dan sikap positif mendasari para anggotanya akan terbaca dalam konteks hubungan yang terjalin. Dalam hal inilah pemimpin menjadi suatu model bagi para anggotanya. Bagaimana ia bersikap tehadap orang lain, tidak hanya sekedar sebagai pimpinan yang memberi perintah tetapi yang terpenting ad

Tips Untuk Menciptakan Kepuasan Pelanggan

Berusaha memberikan kepuasan kepada para konsumennya menjadi salah satu tugas utama bagi seorang pelaku usaha. Berhasil tidaknya bisnis yang mereka jalankan bahkan ditentukan langsung oleh respon dari para pelanggan. Bila pelanggan merasa senang dengan pelayanan yang diberikan pelaku usaha, maka tidak mustahil mereka akan semakin loyal dengan bisnis tersebut. Dan begitu juga sebaliknya, bila mereka tidak puas dengan pelayanan yang Anda berikan, maka jangan heran bila mereka akan berbalik memberikan penilaian buruk terhadap bisnis Anda dan tidak akan kembali menggunakan produk atau jasa Anda. Karena itulah, mengetahui kebutuhan konsumen dan menciptakan kepuasan pelanggan bisa dibilang cukup penting untuk menjaga kelangsungan hidup peluang usaha yang Anda jalankan. Lalu, bagaimana caranya menciptakan kepuasan pelanggan? Berikut ini kami informasikan kepada para pembaca mengenai 8 rahasia sukses untuk menciptakan kepuasan pelanggan . 1. Produk (barang atau jasa) Poin pertama

Perusahaan Dan Sumber Daya Tidak Trampil

Penat rasanya hari ini, setelah seharian bekerja, berfikir dan melaksanakan tanggung jawab dan beban kantor yang seakan tiada pernah habisnya. Keseharian yang tipikal dari kota besar seperti Jakarta, yang serba sibuk dengan apa saja. Kegiatan dan pekerjaan kantor biasanya akan menjadi beban yang memerlukan perhatian tinggi, apabila menghadapi masalah komplain dan sebagainya. Komplain bisa berasal dari internal dan bisa juga berasal eksternal. Pada pekerjaan yang memberikan jasa pelayanan, kepuasan pelanggan adalah merupakan kunci dari keseluruhan aktivitas perusahaan. Problem terjadi bila sumber pelayanan dari perusahaan tidak dapat bekerja dengan optimal karena sumber daya tidak menguasai skillnya sebagai pemberi jasa yang berkualitas. Hal ini bisa menyebabkan, delivery atau pemberian jasa dari perusahaan akan menjadi beban buat perusahaan, karena akan menerima komplain sebagai imbalan dari jasa yang diberikannya daripada revenue. Yang menambah buruk suatu perusahaan jasa, bukan s

Perjuangan Hak Dan Kesejahteraan Buruh Yang Tak Pernah Selesai

Menyikapi hari buruh internasional yang tanggal 1 Mei diagendakan setiap tahun diseluruh dunia merupakan aksi solidaritas dari kaum buruh/pekerja dalam memperjuangkan hak nya demi kesejahteraan. Tidaklah berlebihan apabila dalam memperingati hari jadi maupun hari solidaritasnya hanya pada saat Hari Buruh lah bentuk aksi peringatan yang dilakukan melalui demo oleh para buruh/pekerja. Sejarah terjadinya Hari Solidaritas Buruh yang penuh dengan perjuangan para buruh/pekerja di Amerika Serikat dalam menuntut hak dan kesejahteraannya puluhan tahun lalu telah menimbulkan aksi yang direspon oleh para buruh/pekerja di seluruh dunia, apalagi setelah Organisasi Buruh diberbagi negara telah mendeklarisakan tujuannya secara bersama.  Di negara kita, hari buruh internasional juga diselenggarakan dengan menggunakan cara demo dari para buruh/pekerja setiap tahunnya. Tentunya hal ini memberikan penjelasan bahwa hak dan kesejahteraan buruh masih perlu dilakukan perjuangan yang tiada henti di negara